Pemesanan :

SMS/Whatsapp:

Djefi: 0813-1063-6383

Dijual Roman Klasik: Impian Di Bilik Merah (Hung Lou Meng)

pasarbuku.aksiku.com
Judul: Impian di Bilik Merah (Hung Lou Meng) / Jilid ke I
Penulis: Tsao Hsueh Chin
Bahasa: Indonesia / terjemahan
Kulit Muka: Hard Cover
Tebal: 506 Halaman
Penerbit: Bhuana Ilmu Populer
Tahun: Cetakan Pertama, 1989
Kondisi: Buku Bekas, cukup bagus,cover lusuh,halaman lengkap.

Harga: Rp. 70.000,-

Resensi Buku:

Roman klasik Tiongkok hasil sastra yang kini diakui dunia sebagai hasil karya besar roman jaman keemasan dinasti Ching (Ceng, dialek Hokkian). Bangsa Manchu menjajah Tiongkok sejak 1644 sampai 1911, dengan Kaisar terakhirnya Henry Pu Yi.

Hung Lou Meng atau Impian di bilik merah oleh A. Waley dikatakan sebagai berikut: "Beberapa bagian dalam roman mengharukan ini yang terindah dalam kesusastraan"

Lin Yu Tang berpendapat: "Lukisan tokoh-tokohnya merupakan tulisan kemanusiaan yang kaya, gayanya sempurna, kisahnya memikat. Tokoh-tokohnya hidup, riil dan terasa familiar bagi pembaca. masing-masing tokoh berbicara dengan logat yang dapat kita kenali".

"Lebih dari 400 tokoh berperanan penting dan tidak begitu berperanan penting ada dalam roman besar ini. Plotnya dilukiskan dengan lengkap. Penggambaran tokohnya mengingatkan kita pada roman bangsa Barat.

Roman inki sebuah panorama kehidupan sosial Tiongkok, tiap sifat yang terpikir oleh pengarang dipaparkan satu per satu pada pembaca. Impian Di Bilik Merah sebuah roman tak ada bandingannya." demikian kata Herbert A. Giles tahun 1900 dalam A History of Chinese Civilization.

Kiang kang-hu dalam Chinese Civilization, hal 475 mengatakan,"Roman ini seluruhnya menunjukkan kehidupan hampir tiap golongan, dikisahkan dengan sangat realis dan tak bisa dikalahkan oleh roman terdahulu yang manapun."

Hung Lou Meng atau Impian Di Bilik Merah merupakan salah satu roman terbesar Tiongkok, sejajat dengan Sam Kok, Shui Hu Chuan dan Beng Lee Kun, yang sudah diterbitkan oleh penerbit ini.

(Dikutip dari cover belakang buku ini)

0 comments:

Suara Anda...