Pemesanan Hubungi:
Djefi: Whatsapp: 0813-1063-6383

Jual Buku Bekas: Bung Karno, Meniti Sejarah Menuju Kejayaan Islam

http://pasarbuku.aksiku.com
Judul: Bung Karno, Meniti Sejarah Menuju Kejayaan Islam
Penulis: R. Soemarjoto
Bahasa: Indonesia
Kulit Muka: Soft Cover
Tebal: 192 Halaman
Penerbit: PT Toko Gunung Agung Tbk
Tahun: Cetakan Pertama, 2001
Kondisi: Bagus (Buku Bekas/langka)

Harga: Rp. 30.000,- (SOLD OUT)

Sinopsis Buku:

Pemikiran Bung Karno tentang Islam nampaknya belum begitu dikenal luas dan dipelajari oleh masyarakat. Sebagai seorang negarawan yang sibuk mengurusi persoalan kebangsaan, Beliau masih sempat menulis pokok-pokok pemikiran tentang Islam dalam bentuk catatan-catatan maupun makalah, untuk masa sekarang merupakan warisan yang sangat berharga untuk dikaji kembali. Literatur tentang pemikirannya terhadap Islam tersebar dalam bentuk paper/makalah yang sulit diperolehnya. Karena itu perlulah aneka pemikiran Beliau yang berharga itu diterbitkan dalam bentuk buku supaya dapat diserap oleh masyarakat secara luas.

Bung Karno ketika masih remaja pernah tinggal dengan tokoh pergerakan Sarikat Islam, yang bernama H.O.S. Tjokroaminoto. Pengalaman masa remaja tinggal di dalam sebuah lingkungan bernuansa Islam tentu membekas dalam lubuk hatinya dan terhadap pandangan Islamnya. Keingintahuannya mempelajari Islam dapat diketahui dari bacaan buku tentang Islam maupun diskusi dan surat-menyurat dengan tokoh-tokoh Islam kala itu. Selama masa pembuangan Beliau di Bengkulu maupun di tempat lain. Beliau mempelajari aneka persoalan ke Islaman yang dapat kita lihat refleksinya pada banyak paper yang Beliau susun maupun ketika berpidato pada hari-hari besar umat lain: persoalan pemisahan agama dari kenegaraan, mengkaji ulang pengertian tentang Islam, cita-cita Islam, persoalan fiqh dan tauhid, tabir serta inti pidato Bung Karno pada hari-hari besar Islam.

Kiranya buku ini amat berguna untuk lembih mengenal kembali pokok-pokok pikiran Bung Karno dari sudut pandangnya tentang religius, karena Beliau tidak saja ahli dalam persoalan ketatanegaraan, sosial dan politik, persoalan kebudayaan, hingga persoalan kewanitaan tetapi juga tentang wacana ke Islaman yang belum begitu banyak dikenal oleh orang.

0 comments:

Suara Anda...